+62 821 4452 9992, 08976871057 sales3@baju--anak.com
Keranjang Belanja Anda 0 Items

Beberapa hari lalu kami sudah menulis artikel mengenai Tips Cerdas Memilih dan Membeli Baju Anak dengan Cara Mudah dan kesempatan kali ini kami coba bongkar 6 Tips Penting Ketika Memilih Baju dan Mendandani Anak yang Berbadan Gemuk, spesial untuk warganet.

baju–anak.com – Semua anak pasti ingin tampil cantik, anggun dan mempesona ketika menggunakan dress kesayangannya, termasuk anak berbadan gemuk. Wajar, karena tampil ideal merupakan impian dari semua wanita tak terkecuali anak-anak, tetapi memilih baju anak dengan ukuran atau model yang klop dengan anak gemuk agar terlihat ideal tentu agak susah. Maka dari itu, kami sengaja bongkar tips rahasia dalam memilih baju khusus untuk anak gemuk.

Berikut 6 tips penting ketika ingin mendandani anak Anda yang memiliki badan gemuk agar terlihat cantik dan percaya diri.

1. Model potongan celana jeans lurus bisa membuat si anak tampak tinggi dan ideal. Sehingga dalam memilih celana sangat disarankan untuk mengenakan celana jeans dengan model potongan lurus untuk menunjang penampilan. Bagi anak yang berpinggul lebar, model potongan lurus bisa menjadi solusi. Sedangkan untuk pemilihan warna sangat disarankan untuk mengenakan celana jeans warna netral seperti hitam, biru tua, coklat atau warna gelap lainnya.

2. Mengenakan blus dengan model kerah V bisa meningkatkan pesona sang anak, leher terkesan lebih panjang.

3. Kenakan pakaian dengan dengan motif garis vertikal ( | ) agar anak yang bertubuh gemuk terlihat tinggi dan ramping, tips kecil ini bila diaplikasikan tentu akan menunjang percaya diri anak, karena garis vertikal secara visual memiliki pengaruh sangat besar. Sebaliknya, hindari garis lurus horizontal, karena secara tampilan bisa membuat badan semakin gemuk.

4. Menggunakan legging juga bisa dijadikan opsi fashion untuk anak gemuk. Pilih legging berwarna hitam dan dikombinasikan dengan atasan tunik atau baju dengan bawahan agak panjang bisa memangkas minder dan membuatnya semakin mempesona. Selain itu, sebagai orang tua wajib memilihkan baju anak dengan gaya atau model yang sesuai dengan umur, kepribadiannya dan momennya.

5. Pilih aksesoris yang lucu dan cocok dengan busanannya juga bisa menunjang penampilan, penting untuk diperhatikan ketika memilih aksesoris, seperti tas dan sepatu apa yang cocok. Jangan memaksa anak untuk menggunakan sepatu hak tinggi, karena pasti susah untuk jalan, apalagi bila diajak seru-seruan dengan teman bermainnya. Pilih sepatu yang tidak terlalu tinggi haknya, bisa juga memilih wedges atau flat shoes. Memang sepatu hak tinggi bisa memberi kesan tubuh lebih jenjang untuk anak berbadan gemuk. Aksesoris lainnya adalah ikat pinggang, gunakan aksesoris ini untuk untuk membentuk pinggang anak. Sebaiknya hindari penggunaan aksesoris yang berlebihan, pilih yang sesuai dengan tubuh anak.

6. Bahan baju seperti jersey atau kaos yang melekat di tubuh anak sangat tidak disarankan, apalagi yang berbahan kasar. Sebaiknya pilih baju atau dress anak yang materialnya halus, lembut atau lemas seperti sutra, sifon atau satin.

Anak yang dikaruniai bentuk tubuh segitiga dengan bagian atas tubuh lebih kecil dibanding pinggul. Maka terapkan 6 tips sederhana mendandani anak perempuan yang berbadan gemuk agar tampak proporsional, cantik dan mempesona. Untuk anak yang memiliki bentuk tubuh seperti segitiga terbalik, maka tonjolkan bagian leher dengan mengenakan kerah v-neck, deep scoop, dan u-neck. Jangan lupa seimbangkan bagian torso juga, atasan lebih gelap dari bagian bawah. Rok berbentuk A-line skirts bisa dijadikan pilihan atau baju anak model form-fitting silhouettes.

Terima kasih, semoga ulasan lengkap dari kami mengenai 6 Tips Penting Ketika Memilih Baju untuk Anak Berbadan Gemuk bisa menambah wawasan ayah dan bunda.

Selamat Berkreasi!