+62 821 4452 9992, 08976871057 sales3@baju--anak.com
Keranjang Belanja Anda 0 Items

4 Tips Penting Sebelum Membeli Baju Batik Anak Perempuan

4 Tips Penting Sebelum Membeli Baju Batik Anak Perempuan – Batik adalah warisan budaya asli Indonesia yang memiliki nilai seni tinggi. Disetiap goresan kain batik tersirat makna filosofis dan arti simbol-simbolnya menjelaskan tentang kehidupan masyarakat. Kerajinan batik sudah ada sejak nenek moyang dan membudaya di Indonesia, khususnya pulau Jawa.

Seiring dengan perkembangan zaman, motif batik semakin banyak macamnya. Tak hanya orang dewasa saja yang menggemarinya, tapi anak–anak juga. Bila kita amati, model baju batik untuk anak perempuan semakin beragam corak dan warnanya. Motif baju batik anak perempuan biasanya lebih dominan ke binatang, tanaman, atau kartun. Warna lebih ceria sesuai dengan karakter anak. Akan tetapi, ayah bunda tidak bisa sembarangan ketika membeli baju batik anak. Termasuk ketika memilih baju dan mendandani anak berbadan gemuk juga harus mengetahui  tips dasar dan cerdas dalam memilih dan membelikan baju anak. Ada beberapa faktor yang harus diperhatikan agar tak salah beli. Berikut ini 4 tips memilih baju batik anak perempuan yang baik dan benar.

Tips memilih baju batik untuk anak perempuan

1. Kualitas bahan.

Pemilihan bahan harus diutamakan sebelum memutuskan untuk membeli. Anak–anak cenderung aktif dan sering berkeringat, maka pilihlah bahan yang lembut di kulit, adem, dan bisa menyerap keringat agar aktifitas anak tidak terganggu. Katun memiliki beberapa kelebihan, selain nyaman di kulit juga mudah diaplikasikan ke motif batik. Selain itu, jenis kain ini tidak cepat luntur dan seratnya kuat sehingga tidak mudah rusak. Seperti baju anak buatan kami yang selalu mengutamakan kualitas bahan, Anda bisa mengeceknya disini girl dress.

Light weight wools bisa jadi alternatif selain katun. Wool sangat ringan dan jatuh di kulit, sehingga si kecil terlihat makin cantik bila mengenakan dress dengan bahan ini. Wool juga memiliki ketahanan sama dengan katun.Alternatif lain bisa menggunakan akrilit, bahan baju ini juga cocok untuk anak. Bahannya sangat ringan dan cocok untuk segala jenis pakaian anak.

2. Model baju.

Pilihlah desain baju yang sederhana sehingga anak tetap aktif dan dressnya tidak mengganggu aktifitas bermainnya bersama teman-teman, berlarian disekitar kompleks hingga berkeringat adalah hal wajar buat anak-anak. Maka sebagai orang tua sebaiknya hindari baju batik yang aksesorisnya berlebihan, fokus pada pilihan model baju yang cocok untuk anak.Baju batik anak terkadang mengkombinasikan beberapa bahan, maka pastikan jenis kain yang digunakan tidak menimbulkan alergi alergi kulit.

3. Pilihan warna.

Warna bisa berpengaruh terhadap kualitas fashion anak, lucu atau kaku. Ayah bunda wajib memperhatikan faktor warna kegemaran anak. Banyak yang menyukai warna cerah, tapi juga harus mempertimbangkan tingkat kecocokan dengan warna kulit agar terlihat pas dan cantik.Misalnya, anak dengan kulit sawo matang lebih cocok jika mengenakan baju warna cerah dan motif yang besar. Bila mengenakan baju warna krem akan terlihat lusuh.

4. Baju couple ibu dan anak biar kekinian? tahan dulu!

Banyak orang tua yang tertarik untuk mengenakan baju yang sama dengan anak, dari model, gambar hingga warnanya sama. Tapi perlu diingat dengan baik, pilihlah desain baju yang sederhana motif dan desainnya. Bila sudah berbicara soal kain, mutlak menggunakan bahan yang nyaman, agar anak tak terganggu.

Ayah bunda mungkin perlu menyelesaikan bacaan selanjutnya mengenai tips cerdas dalam memilih dan membelikan baju anak dengan cara mudah.

Sekian, semoga pengetahuan dasar mengenai 4 Tips Penting Sebelum Membeli Baju Batik Anak Perempuan ini bisa bermanfaat dan bisa diterima dengan baik.
Terima kasih